Saturday, June 2, 2018

5 Cara Membuat Desain Rumah dengan Tema Shabby Chic

Tren desain interior dengan gaya desain shabby chic, memang belakangan mulai banyak diminati, desain ini memang memiliki ciri khas yang unik yakni menonjolkan sisi ‘lusuh’ namun tetap bergaya, desain jenis ini juga memunculkan kesan vintage pada ruangan.

Rumah dengan Tema Shabby Chic

Nah, bagi Anda yang ingin mengaplikasikan shabby chic di dalam rumah, berikut ini adalah tipsnya.

Munculkan Kesan Unfurnished 
Salah satu ciri dari desain interior shabby chic adalah memunculkan kesan lusuh, kesan lusuh ini bisa Anda dapatkan dengan sengaja membuat tampilan ruangan dengan unfurnished. Contohnya dengan sengaja tidak memplester batu bata ataupun meja yang sengaja dicat tidak merata.

Gunakan Warna Pastel yang Lembut
Ciri shabby chic lainnya adalah penggunaan warna cat pastel yang lembut. Dalam memadu madankan warna, pilih warna utama dan seimbangkan dengan warna komplementernya. Namun satu hal yang perlu diingat, gaya shabby chic tidak banyak mengeksplorasi warna dan kontras yang tinggi, melainkan cenderung bermain pada ruang monokrom yang aman.

Furniture Vintage
Gunakan berbagai furniture vintage untuk memperkuat kesan, seperti kursi jengki, meja dan lain-lain. Kesan vintage ini juga tidak hanya pada pengaplikasiaan furniture, tetapi juga bisa pada beragam pernak-pernik lainnya. Seperti cermin, vas bunga hingga tempat lilin.

Gunakan Material Kain
Penggunaan material kain juga banyak digunakan untuk konsep desain shaby chic. Contohnya seperti untuk penggunaan gorden, taplak meha, sarung sofa, dan lain-lain. Bahan kain yang digunakan biasanya adalah katun dan linen dengan motif bunga.

Pencahayaan
Shabby chic indetik dengan pencahayaan yang redup, guna menciptakan kesan tersebut Anda bisa menggunakan sistem pencahayaan tidak langsung atau inderect lighting. Sistem pencahayaan ini biasanya lampu diarahkan ke langit-langit dipantulkan untuk menerangi seluruh ruangan.

Selamat mencoba !!

No comments:

Post a Comment