Thursday, June 7, 2018

5 Tips Beli Perlengkapan Bayi agar Hemat dan Efisien

Kehadiran buah hati tercinta adalah anugerah yang luar biasa. Semua penantian terbayar sudah setelah kelahirannya. Semua persiapan sudah tentu dilakukan, termasuk membeli seluruh perlengkapan bayi. Anda harus memastikan semua perlengkapannya terpenuhi. Untuk itu, terapkan tips belanja hemat dan efisien ini agar dapat membeli barang tepat guna.

Perlengkapan Bayi

1. Membuat Daftar Belanja
Sebagai orang tua, tentu Anda menginginkan yang terbaik bagi si kecil. Pemenuhan kebutuhan si kecil secara merata sangatlah penting. Anda dapat membuat daftar perlengkapan bayi agar ia merasa nyaman dan terpenuhi setiap kebutuhannya. Datalah setiap kebutuhan bayi mulai dari pakaian, popok, tisu, perlengkapan tidur, hingga perlengkapan mandi.

Selebihnya, beli juga perlengkapan kamar bayi. Apabila bayi sudah berusia 6 bulan, maka sudah saatnya mengonsumsi MPASI, biskuit, serta susu formula yang sesuai dengan usianya. Makanan dan minuman sehat tersebut juga masuk dalam daftar. Untuk menunjang perkembangan motorik dan intelektual, beli juga mainan anak yang edukatif.

2. Menentukan Range Dana Belanja
Segala jenis perlengkapan bayi tentulah tidak sedikit. Persiapan dana yang memadai haruslah dilakukan agar setiap kebutuhan pokok terpenuhi. Dalam persiapan dana ini, tentu saja harus menentukan range dana yang dialokasikan untuk perlengkapan bayi agar dapat belanja hemat dan efisien. Tentukan range dengan memperkirakan jumlah anggaran yang dibutuhkan.

3. Membeli di Toko yang Lengkap
Belanja yang efisien dari segi waktu dan biaya bisa dicapai dengan pembelian di toko yang lengkap. Seluruh perlengkapan bayi yang dibeli di satu toko akan menghemat biaya transportasi dan harganya lebih murah karena berlaku diskon karena beli banyak misalnya. Bahkan, Anda bisa memilih belanja di toko grosir untuk mendapatkan harga lebih murah.

4. Membeli Pakaian Bayi dengan Ukuran 1 Nomor Lebih Besar
Belanja hemat juga memerlukan trik. Saat belanja pakaian bayi, Anda bisa membeli lebih hemat dengan memilih pakaian dengan ukuran 1 nomor lebih besar. Hal ini bertujuan agar pakaian ini masih bisa terpakai dalam jangka waktu lebih panjang, mengingat pertumbuhan dan perkembangan bayi yang pesat.

5. Membeli Produk Promo
Promo adalah momen penting untuk berbelanja karena harganya lebih murah. Belanja perlengkapan bayi saat promo adalah ide terbaik. Belilah produk dengan voucher diskon atau bonus pembelian. Saat ini bertepatan dengan momen lebaran dan Anda bisa belanja perlengkapan bayi dengan diskon lebaran yang banyak tersedia.

Banyak pusat perbelanjaan ataupun toko online yang menyediakan diskon menjelang lebaran. Sebagai salah satu toko online penyedia perlengkapan bayi terlengkap dan terpercaya, Orami menyediakan promo diskon dalam rangka lebaran. Anda bisa belanja mulai dari pakaian, popok, tisu, perlengkapan kamar bayi, MPASI, dan sebagainya dengan hemat di Orami.

Itulah beberapa tips yang dapat membantu Anda dalam melengkapi kebutuhan bayi. Berbelanja hemat dan efisien dapat membantu pemenuhan perlengkapan bayi secara merata. Pengelolaan keuangan Anda juga dapat berjalan lancar dan tidak boros.

No comments:

Post a Comment