Wednesday, February 20, 2019

Jangan Lewatkan 5 Hal ini Supaya Liburan di Amsterdam Makin Seru!

Anda sedang mencari tempat liburan di Eropa? Kota Amsterdam di Belanda mungkin menarik untuk dikunjungi karena nuansanya yang begitu damai, tertib dan sarat dengan berbagai keindahan sejarah. Perjalanan Anda ke kota ini akan jadi salah satu momen tak terlupakan dalam hidup.

Ada banyak penerbangan ke Amsterdam. Namun supaya pengalaman liburan ke sana terasa makin lengkap, cobalah terbang bersama KLM yang merupakan maskapai asli Negeri Kincir Angin. Maskapai yang satu ini terkenal akan kru penerbangan yang ramah, ruang kaki luas di tempat dudukmu, serta sajian makanan yang menggugah selera. Hal menarik lainnya, kalau kamu biasa backpacking, maka cukup bawa tas carrier jumbomu ke dalam kabin karena penerbangan ini mengizinkan cabin baggage maksimal 12 Kg.

Amsterdam

Sesampainya di Amsterdam Schipol Airport, siapkan diri Anda untuk menjelajah. Beli karu SIM lokal atau nyalakan internet roaming supaya bisa tetap mengakses alat komunikasi dan peta. Kemudian beristirahatlah sejenak di penginapan, sebelum memulai kegiatan menarik berikut ini:

1. Kagumi nuansa gothic dan renaissance di Rijkmuseum
Amsterdam tak pernah kehabisan stok bangunan klasik dan galeri seni. Namun khusus Rijksmuseum ini berbeda. Museum ini baru saja dibuka setelah ditutup untuk renoasi selama 10 tahun. Di dalamnya, Anda bisa mengagumi berbagai macam karya seni dari para seniman terkenal Golden Age. Selain itu ada juga sejumlah koleksi seni Asia di.

Tak perlu khawatir kebingungan jika tak mengerti Bahasa Belanda. Pasalnya Anda bisa mengakses informasi yang diperlukan melalui aplikasi museum Penjelajahan budaya di sini menjadi sangat mudah.

2. Main di kebun binatang tertua Eropa, Artis Zoo
Kebun binatang memang selalu berisi macam-macam binatang. Perbedaannya, Artis Zoo ternyata merupakan salah satu kebun binatang paling tuda di Eropa. Di dalamnya ada banyak sekali koleksi flora dan fauna.

Beberapa di antara koleksi tersebut adalah kucing besar (harimau dan sejenisnya), gajah, jerapah, serta kera. Selain itu ada juga akuarium raksasa, planetarium, dan micropia. Adapun yang disebut belakangan, yaitu micropia, adalah satu-satunya musium mikroba di dunia.

3. Bersepeda, joging, atau duduk-duduk di Vondelpark
Vondelpark adalah sebuah taman umum yang juga berperan sebagai paru-paru kota. Ini adalah satu-satunya taman yang mengizinkan pengunjungnya melakukan kegiatan yang terlarang di negara lain, seperti memasak barbeque.

Sementara itu, para penduduk lokal sekeliling Vondelpark biasanya menghabisakan waktu untuk berlari, jogging, bersepeda, berolah-raga, atau sekadar duduk santai menikmati suasana. Jangan lupakan untuk berkunjung ke taman mawar di sana.

4. Belanja atau barter di Albert Cuyp Markt
Belanda adalah negara yang kaya akan sejarah, terutama di bidang perdagangan. Anda bisa merasakan dengan nyata sejarah perdagangan itu di Albert Cuyp Markt, di tengah De Pijp. Datanglah untuk menyaksikan warga lokal bermain, melakukan kegiatan barter (bertukar barang), atau belanja.

Anda juga bisa mencari oleh-oleh di tempat ini, baik dengan cara membeli atau barter. Jenis-jenis makanan pun sangat variatif. Anda bisa menemukan makanan ringan, makanan berat, baju, makanan berat. Tempat ini juga cocok untuk Anda yang ingin berkeliling sambil menikmati nuansa asli Amsterdam.

5. Nikmati karya seni di Van Gogh Museum
Pecinta seni pasti pernah mendengar pelukis bernama Van Gogh. Nah, museum yang satu ini berisi macam-macam karya pelukis terkenal Vincent van Gogh. Bahkan jumlah karya yang disimpan di sana sampai pada tahap terbesar di dunia.

Di museum ini Anda bisa larut dalam buaian karya-karya van Gogh yang turut membentuk sejarah kesenian Barat. Tekniknya lukisnya begitu khas, menggunakan kombinasi warna terang dan goresan kuas yang lebar sekaligus ekspresif. Berada di sini melihat langsung lukisan-lukisan itu membuat kita merasakan kejeniusannya.

Jadi, sudah siapkah Anda untuk terband ke Amsterdam dan menjelajah sudut-sudut kota di sana?

No comments:

Post a Comment