Monday, September 23, 2019

Sebelum Beli, Kenali Dulu Bahan Baju Basket yang Berkualitas

Sebagai salah satu penggemar olahraga basket, jersey basket merupakan salah satu hal yang wajib dimiliki. Sebab baju basket dianggap sebagai bentuk identitas yang bisa dibanggakan. Namun sebelum itu, penting juga bagi Anda untuk mengetahui jenis bahan yang berkualitas. Nah, berikut merupakan beberapa jenis bahan jersey basket yang berkualitas.

Bahan Baju Basket yang Berkualitas

Dri-fit atau Dryfit Grade Ori

Dri-fit atau Dryfit Grade Ori merupakan salah satu jenis bahan pakaian olahraga yang paling populer dan paling sering digunakan. Dari segi harga, jenis bahan baju basket yang satu ini memang terbilang lebih mahal karena memiliki tekstur yang halus dan elastis. Bahkan tampilan jenis bahan jersey yang satu ini juga cenderung berserat dan berpori.

Kenyamanan memang merupakan salah satu hal penting yang perlu dipertimbangkan ketika memilih jersey basket. Jenis bahan dri-fit sendiri merupakan solusi terbaik yang bisa Anda pilih karena tidak panas dan mudah menyerap keringat saat digunakan. Bahkan jenis bahan yang satu ini juga cenderung lebih cepat kering ketika terkena keringat.

Pada umumnya bahan dri-fit terbuat dari kombinasi polyester dan spandek berkualitas tinggi dengan komposisi 35% hingga 40%. Teksturnya yang berpori membuat jenis bahan yang satu ini cenderung lebih mudah menyerap keringat. Bahan drifit grade ori juga cenderung lebih mudah diaplikasikan dengan sablon polyflex.

Baju basket dengan bahan drifit grade ori sangat cocok digunakan bagi Anda para generasi muda yang menginginkan tampilan yang lebih dinamis. Meski demikian, jenis bahan yang satu ini juga cenderung membutuhkan perawatan khusus agar tetap awet dan tahan lama.

Dri-fit Lokal
Meski jenis bahan yang satu ini memiliki karakteristik yang hampir sama dengan drifit grade ori, namun jenis bahan yang satu ini hanya memiliki tekstur yang sama di permukaan saja. Perbedaan ini disebabkan karena kandungan polyester yang terdapat pada bahan berbeda. Jika pada dri-fit kandungannya hanya 60%, namun pada dri-fit lokal kandungannya mencapai 60%.

Meski demikian, jenis bahan yang satu ini juga tetap elastis, padat, dan juga berpori sehingga sirkulasi udara tetap terjaga dengan baik dan keringat lebih cepat kering dan terserap keluar. Sama halnya dengan dri-fit ori, dri-fit lokal juga elastis dan sejuk saat dikenakan. Selain itu, jenis bahan yang satu ini juga cenderung memiliki harga yang lebih terjangkau.

Wafer
Karakteristik jenis bahan yang satu ini hampir sama dengan drifit. Perbedaannya hanya terletak pada bagian permukaan bahannya saja. Bahan jenis wafer cenderung memiliki permukaan kotak menyerupai biskuit wafer yang menjadi ciri khasnya. Bahan wafer juga memiliki tekstur yang lembut dengan sirkulasi udara yang bagus sehingga lebih nyaman saat dikenakan.

Hyget Salur
Jenis bahan yang satu ini cukup sering digunakan pada baju basket karena memiliki daya serap keringat yang cukup tinggi. Hyget salur juga memiliki tekstur yang padat, rapi, dengan ciri khas garis lurus yang beraturan sehingga tak mudah kusut.

Bahkan hyget salur juga merupakan salah satu jenis bahan yang paling sering direkomendasikan untuk jersey bola maupun jersey basket. Tak hanya itu, jenis bahan yang satu ini juga cocok digunakan untuk baju olahraga jenis lainnya.

Hyget Serena
Jenis bahan yang satu ini terkenal dengan ciri tekstur yang lembut dan rata. Meski demikian, hyget serena juga memiliki sifat yang elastis sehingga cocok digunakan untuk bahan pembuatan baju basket dengan model body fit. Hanya saja jenis bahan ini terbuat dari campuran nilon, jadi lebih tipis dan panas saat digunakan dan kurang bisa menyerap keringat.

Meski demikian, jenis bahan hyget serena justru cenderung cocok untuk aplikasi sablon dan terbilang kurang bagus jika dibordir. Sedangkan dalam hal perawatannya, jenis bahan yang satu ini tidak membutuhkan perawatan khusus sehingga lebih mudah ketika hendak mencucinya.

Paragon
Paragon merupakan salah satu bahan jersey yang paling kuat. Hanya saja, jenis bahan yang satu ini cenderung panas saat digunakan karena tidak berpori. Meski jenis bahan yang satu ini terbilang lentur dan bisa mengikuti gerakan tubuh, namun paragon tidak cocok dikenakan di lapangan indoor.

Itulah beberapa jenis bahan yang paling sering digunakan untuk pembuatan jersey. Dengan jersey yang nyaman maka kegiatan olahraga juga akan berjalan lebih menyenangkan. Anda juga bisa mendapatkan baju basket Adidas berkualitas dengan pilihan yang beragam hanya di shop.adidas.co.id.

No comments:

Post a Comment