Sunday, October 20, 2019

7 Langkah Mudah Transfer Tunai Bank BRI

Di zaman yang serba canggih hadir beragam kemudahan untuk melakukan segala bentuk aktivitas. Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih masyarakat memiliki banyak pilihan untuk melakukan berbagai macam kemudahan-kemudahan. Kemajuan teknologi telah merambah ke semua bidang kehidupan. Mulai dari bidang kesehatan, bidang pendidikan, bidang pariwisata hingga bidang perekonomian atau perbankan.

Kemajuan teknologi di bidang perbankan dapat kita lihat dari berbagai macam kemudahan yang diberikan. Dahulu ketika hendak menabung atau mentransfer uang kita harus datang antri ke bank bahkan hingga berjam-jam. Namun hal serupa itu tidak akan anda alami saat ini. Melalui mesin setor tunai atau yang kita kenal dengan CDM, kita akan diberikan kemudahan untuk menabung maupun mentransfer uang. Berbagai jasa perbankan saat ini sudah banyak memiliki mesin CDM, lalu bagaimana cara transfer tunai BRI melalui mesin CDM?

Transfer Tunai Bank BRI

Cara transfer tunai BRI melalui mesin CDM sangatlah mudah dilakukan, sebelum kita membahas lebih jauh mengenai transfer tunai menggunakan mesin CDM alangkah baiknya jika kita mengenal terlebih dahulu apa mesin CDM itu sendiri. Oke langsung saja ya, jadi gini mesin CDM ini merupakan mesin yang fungsinya untuk memasukkan uang bukan mengeluarkan uang.

Jadi jika anda harus transfer ke kerabat maupun teman anda namun anda hanya memiliki uang tunai sedangkan bank saat itu sudah tutup maka anda bisa menggunakan mesin CDM untuk melakukan transfer tunai. Jadi anda tidak perlu panic karena saat itu bank sudah tutup, mesin CDM hadir untuk memberikan solusi kepada anda semuanya. Untuk mengetahui cara transfer tunai menggunakan mesin CDM silahkan tengok uraian dalam artikel berikut ini.

Langkah mudah transfer tunai menggunakan mesin CDM BRI :

1. Siapkan uang yang akan anda tabung, jika sudah siap maka segera bawa ke mesin CDM BRI atau mesin untuk setor tunai yang berada didekat tempat tinggal anda, ingat anda harus menggunakan mesin dari bank BRI bukan dari bank lain.
2. Setelah anda sampai ditujuan silahkan masukkan ATM yang anda miliki ke mesin CDM, kemudian setelah itu silahkan pilih bahasa yang anda mengerti, tersedia dalam 2 bahasa yaitu bahasa Indonesia dan bahasa Inggris
3. Setelah anda memilih bahasa, langkah selanjutnya silahkan anda memasukkan PIN ATM anda, selalu ingatlah PIN ATM anda, jangan sampai anda salah memasukkan PIN ATM sebanyak tiga kali. Pasalnya jika anda salah memasukkan PIN sebanyak 3 kali maka resikonya ATM anda akan diblokir oleh pihak BRI.
4. Pilihlah menu setor tunai, pastikan uang yang akan anda setorkan adalah nominal 100 ribuan atau 50 ribuan, selain kedua jenis nominal di atas mesin ATM tidak akan bisa mendeteksi jenis uang yang anda masukkan.
5. Kemudian masukkanlah uang yang sudah anda siapkan sebelumnya ke dalam tempat yang disediakan serta pastikan bahwa uang yang anda setor sudah benar keadaannya. Tidak ada yang terlipat, sobek, serta tidak basah. Pasalnya jika uang anda dalam kondisi yang kurang bagus maka mesin akan menolak uang yang anda setorkan tersebut.
6. Setelah anda memasukkan uang dengan benar, tunggulah beberapa saat hingga mesin ATM selesai melakukan perhitungan terhadap uang yang anda setorkan tersebut.
7. Setelah selesai melakukan perhitungan maka mesin ATM akan menampilkan jumlah uang yang sudah anda setorkan tersebut, jika anda yakin dan benar maka silahkan tekan tombol setor namun jika tidak silahkan pilih pilihan “tidak” dan kemudian ambillah kartu ATM anda.

Nah itulah cara transfer tunai BRI menggunakan mesin CDM yang bisa anda gunakan, caranya pun cukup mudah sehingga anda tidak perlu panik ketika hendak melakukan transfer tunai. Cukup sekian informasi yang dapat kami berikan semoga dapat membantu anda semuanya.

No comments:

Post a Comment